IKSASS Sumenep-Pamekasan Sukses Gelar Rihlah Ramadlan

RAYON SUMENEP Selasa, 21 Juni 2016 19:31 WIB
362x ditampilkan Headline Berita Artikel

Sumenep - Setelah 4 hari menggelar kegiatan yang dikemas dalam Rihlah Ramadlan Santri dengan tema "Mengimplementasikan Budaya Pesantren Bersama Santri Salafi" akhirnya rangkaian kegiatan Ikatan Santri Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo Rayon Sumenep - Pamekasan di desa Pinggirpapas kecamatan Kalianget Sumenep resmi ditutup selasa malam 21/06/2016. Penutupan ini dikemas dalam acara pengajian umum.

Dalam sambutannya perwakilan santriwati Salafiyah Syafi'iyah menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf.
"Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pinggirpapas atas segala izin dan dukungannya. Kami juga meminta maaf jika selama kegiatan banyak terdapat kesalahan, karena kami masih belajar hidup ditengah-tengah masyarakat ". Ungkap perwakilan Iksass Rayon Sumenep - Pamekasan.

Sementara pemerintah desa Pinggirpapas juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah terpilih sebagai lokasi kegiatan Rihlah Ramadlan Santri ( R2S). Hal itu disampaikan oleh pemerintah yang diwakili oleh Suhrawi selaku Sekretaris Desa.

Dalam penutupan ini juga dilakukan penyerahan Piala dan Hadiah kepada pemenang lomba adzan dan lomba lainnya. Sebagai Penceramah pada penutupan ini adalah KH. Sir Mubarok dari Gapura Sumenep.

Sebelumnya para santriwati ini telah melakukan berbagai kegiatan keagamaan selama beberapa hari di desa Pinggirpapas diantaranya Khatmil Qur'an, Tadarus di beberapa mushallah dan masjid di desa ini serta beberapa lomba yang bernuansa keagamaan.(AJ)

Sumber